Kamis, 17 Oktober 2013

manfaat kalsium
Kalsium dikenal sebagai mineral penting yang bermanfaat bagi pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat. Sumbernya berasal dari susu, serta produk turunannya seperti keju, yogurt, dan es krim. Ada pula sayur seperti brokoli dan kubis yang memiliki juga kandungan kalsium.
Selain bermanfaat bagi tulang, ternyata kalsium punya khasiat lain untuk kesehatan, lho. Apa saja sih khasiat lain dari kalsium? Ini diantaranya:
  • Membantu pembakaran lemak
Untuk Anda yang takut gemuk karena minum susu, ketahuilah bahwa kalsium ternyata turut serta membantu proses pembakaran lemak. Jadi, jumlah lemak yang tersimpan akan lebih sedikit ketimbang bila Anda tak minum susu. Kalsium baik untuk sistem metabolisme tubuh juga.
  • Osteoporosis
Karena kalsium baik untuk menguatkan serta menyehatkan tulang, otomatis Anda akan terhindar dari penyakit osteoporosis atau tulang rapuh dan keropos. Ini membantu Anda tetap dapat melakukan banyak hal sampai usia senja.
  • Nyeri haid
Anda yang kerap mengalami dysmenorrhea atau nyeri perut saat sedang haid, maka ada baiknya mengonsumsi susu secara teratur menjelang, saat atau sesudah menstruasi. Ini akan mengurangi penderitaan Anda setiap bulan.
  • Kanker
Selain antioksidan, kanker pada dasarnya juga dapat diturunkan resikonya dengan mengonsumsi kalsium. Jenis kanker yang dapat dicegah dengan kalsium adalah kanker usus besar, ovarium dan payudara.
  • Jantung sehat
Kalsium yang dikonsumsi dalam takaran yang pas juga mampu menyehatkan jantung serta pembuluh darah.

0 komentar:

Posting Komentar